Senin, 22 Oktober 2012

Cara Menampilkan Kode HTML di Postingan Blogspot

Tutorial Blogspot : Cara Menampilkan Kode HTML di Postingan Blogspot


Mungkin Anda pernah mengalami kesulitan dalam melakukan postingan di mana pada postingan tersebut ada kode HTML. Ketika Anda langsung mengetikkan kode HTML pada blogspot Anda ternyata setelah dipublis kode tersebut tidak bisa ditampilkan. Nah... bagi Anda yang mempunyai kesulitan Menampilkan Kode HTML di Blogspot Anda artikel tutorial blog atau tips blog Cara Menampilkan Kode HTML di Postingan Blogspot mungkin akan membantu Anda dalam mengatasi Menampilkan Kode HTML di Blogspot.

Caranya Menampilkan Kode HTML Blogspot sebenarnya cukup mudah, untuk cara manualnya cukup anda merubah beberapa bagian karakter kode sebelum di letakkan di halaman posting seperti di bawah


Kode   <  Ganti dengan     &lt;
Kode   >  Ganti dengan   &gt;
Kode   "   Ganti dengan   &quot;

Tapi jika Anda melakukannya secara manual sudah itu akan mengambil dan menyita waktu yang sangat banyak. Untuk memudahkan Anda melakukan pengeditan kode HTML sebelum dipost sangat banyak fasilitas yang tersedia di internet untuk mengatasi kesulitan  Menampilkan Kode HTML di Blogspot. Istilah yang biasa digunakan untuk mengubah kode HTML untuk ditampilkan di postingan disebut Parse. Anda bisa cari dengan menggunakan bantuuan Oomm Google, jika Anda tidak ingin repot untuk melakukan parse Anda dapat menggunakan tools berikut.


Cara menggunakan tools ini cukup mudah untuk melakukan parse untuk menampilkan kode HTML di Blogspot. Di fasilitas ini Anda tinggal mengcopy paste kode HTML yang ingin ditampilkan di postingan blogspot. Setelah itu Anda tekan Convert untuk melakukan parse dan copy paste kode yang telah diparse ke postingan untuk menampilkan kode HTML. 

Semoga artikel tutorial blog atau tips blogspot Menampilkan Kode HTML Blogspot dapat mengatasi kesulitan Anda dalam menampilkan kode HTML di Blogspot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar