Rabu, 24 Oktober 2012

Materi Fisika SMP Kelas 9 Semester 2

Materi SMP : Materi Fisika SMP Kelas 9 Semester 2

Semester 2 bagi kelas 9 SMP merupakan masa-masa yang sangat sulit. Kenapa saya mengatakan demikian? karena di depan sana siswa-siswi kelas 9 SMP telah ditunggu oleh sosok yang sangat menakutkan yaitu " Ujian Akhir Nasional ".

Ujian Akhir Nasional (UAN) merupakan titik puncak perjuangan anak-anak didik kita selama tiga tahun. Dengan cucuran keringat dan air mata menempuh pendidikan di tingkat sekolah menengah pertama.

Apa yang sulit di semester 2 untuk kelas 9 SMPadalah mereka dituntut uuntuk bisa mengingat dan mengulang pelajaran mereka kembali mulai dari kelas 7 sampai kelas 9. Hal ini tentu memakan waktu yang tidak sedikit, maka dari itu saya sengaja hanya menyisahkan dua pokok bahasa materi fisika pada semester 2

Pengalaman sebelumnya materi tidak akan habis dan kalaupun bisa dihabiskan tidak akan ditransfer dengan maksimal ke anak-anak didik kita. Bukan hanya waktu yang menyebabkan hal ini terjadi tapi karena sering adanya kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah untuk mempersiapkan para siswa SMP menghadapi UAN yaitu berupa "Try Out".
Berikut ini materi fisika yang saya sajikan pada SMP kelas 9 semester 2 :

Bab 12 INDUKSI ELEKTROMAGNETIK

A. GGL Induksi
B. Penerapan Induksi Elektromagnetik
C. Transformator

Bab 13 TATA SURYA

A. Sistem Tata Surya
B. Matahari sebagai Bintang
C. Bumi sebagai Planet
D. Gejala Penampakan Alam
E. Permasalahan Lingkungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar