Minggu, 21 Oktober 2012

Magic El Clasico 2012

Magic El Clasico 2012 : El Clasico 2012 bagaikan magic yang membuat seluruh mata di penjuru dunia tertuju pada El Clasico 2012. Pertandingan yang penuh gengsi dan berbau rivalitas abadi membuat pertandingan El Clasico 2012layak untuk ditunggu-tunggu. 


Pertandingan yang disajikan selalu berlangsung alot dan panas banyak kejadian-kejadian yang telah memberikan bumbu tersendiri pada pertandingan El Clasico 2012.

Duel panas "El Clasico" di Camp Nou diperkirakan akan menyedot perhatian sekitar 400 juta pemirsa di seluruh dunia. Izin terhadap 780 awak media telah diberikan untuk meliput laga bergengsi di Spanyol ini.

Goal.com
menyebutkan laga ini akan diliput oleh 133 media, yaitu terdiri dari 74 surat kabar dan majalah, 16 badan, empat stasiun radio dan 39 saluran televisi yang akan hadir di kandang Barcelona tersebut. Mereka berasal dari 31 negara, tak hanya dari Eropa, namun juga dari Amerika Serikat, Israel, Qatar, Jepang dan Malaysia.



"El Clasico" memang kerap menarik insan persepakbolaan. Tak hanya di Spanyol, pertemuan kedua raksasa Spanyol itu selalu ditunggu-tunggu di seluruh dunia.

Persaingan keduanya memang tak hanya terjadi di lapangan. Jelang laga, pelatih dan pemain dari kedua tim sudah memulai perang psikologis di media dengan komentarnya masing-masing.


Barcelona akan menjamu rival sengitnya yang berjuluk "Los Blancos" itu dengan bekal 81 poin, ketinggalan empat poin dari pasukan Jose Mourinho. Carles Puyol dan kawan-kawan sendiri berambisi untuk terus memangkas selisih poin mereka dalam lima laga tersisa La Liga di musim ini.


Laga "El Clasico" akan berlangsung di Camp Nou, Sabtu (21/4/2012), puk

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, mengaku yakin bisa mengalahkan Real Madrid pada duel "El Clasico" dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (22/4/2012) dini hari WIB. Meski sejumlah pemain tidak dalam kondisi terbaik, Guardiola menilai anak asuhnya akan mampu meraih tiga poin dalam laga yang dilaksanakan di Camp Nou tersebut.

Magic El Clasico 2012



Salah satu pemain yang diragukan untuk tampil dalam laga itu adalah penyerang Alexis Sanchez. Penyerang asal Cile itu mengalami cedera saat membela klubnya ketika melawan Chelsea di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu atau Kamis (19/4/2012) dini hari WIB.

"Dia sebenarnya sudah berlatih hari ini. Tetapi, kemarin dia sangat merasa kesakitan karena cederanya, dan dia sangat diragukan untuk bisa bermain besok," ungkap Guardiola.


Madrid bertandang ke markas Barca dengan keunggulan empat poin. Namun, dalam sepuluh laga "El Clasico" sejak dilatih Jose Mourinho, tim berjuluk "Los Blancos" itu hanya mampu sekali mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan ketika dijamu di kandang Barca.


"Saya mempunyai firasat bahwa Madrid akan mencoba untuk memenangkan laga ini. Tetapi, apa pun yang terjadi di 'El Clasico', kami telah berhasil menang dan memperkecil jarak dari 10 poin menjadi empat poin. Jadi, sangat jelas tujuan kami dalam laga ini adalah untuk menang," tegasnya.

Real Madrid menyatakan akan tampil menyerang ketika melawan Barcelona dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (21/4/2012) dini hari WIB. Asisten Pelatih Madrid, Aitor Karanka, mengatakan, strategi tersebut wajib dilaksanakan karena timnya akan mengincar tiga poin meski bermain di kandang Barcelona, Camp Nou.


Hal itu diungkapkan Karanka menanggapi pernyataan mantan Pelatih Madrid, Bernd Schuster, bahwa "Los Blancos" hanya mengincar hasil imbang dalam laga tersebut. Madrid dinilai akan mengamankan keunggulan empat poinnya dengan bermain imbang tersebut.


"Kami tidak akan datang ke sana (Camp Nou) untuk berspekulasi. Kami akan bermain seperti tiga laga terakhir kami di sana, di mana semua pemain akan berusaha untuk mencetak gol dan tidak ingin hasil imbang. Di laga nanti, kami akan melakukan hal yang sama seperti itu," ujar Karanka seperti dilansir situs resmi klub.


"Akan ada tiga poin penting yang diperebutkan nanti. Tetapi, setelah pertandingan ini, tentunya masih ada empat pertandingan lain yang harus kami mainkan, tidak peduli apakah kami menang, imbang, atau kalah melawan Barca," katanya lagi.


Lebih lanjut, Karanka menegaskan, sejumlah pemainnya akan tetap fokus meski laga legkedua semifinal Liga Champions menunggu beberapa hari setelah laga tersebut. Menurutnya, Madrid akan tampil dengan konsentrasi tinggi untuk dapat meraih hasil maksimal di laga ini.


"Apa yang jadi fokus kita sekarang adalah laga akhir pekan nanti. Kita tidak memikirkan pertandingan yang lain," tegasnya.  


Madrid bertandang ke Camp Nou dengan keunggulan empat poin. Namun, dalam sepuluh laga "El Clasico" sejak dilatih Jose Mourinho, tim berjuluk "Los Blancos" itu hanya mampu sekali mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar