Minggu, 21 Oktober 2012

Madrasah Aliyah Negeri Wajo (MAN Wajo)

M. Risal, S. Si Alumni 2006
Madrasah Aliyah Negeri Wajo
Admin Artikelbagus.com
Artikel Bagus : Madrasah Aliyah Negeri Wajo (MAN Wajo) 


MAN Wajo merupakan sebuah sekolah Madrasah Negeri setingkat SMA yang ada di Kabupaten Wajo tepatnya Kecamatan Belawa. Saya adalah salah satu hasil karya dari jerih payah yang tak kenal panas dan hujan dari para pendidik yang mengabdikan hidupnya untuk mencerdasarkan anak bangsa yang berlandaskan pada akidah Islam.

Di Madrasah Aliyah Negeri Wajo (MAN Wajo) saya mengecap pendidikan pendidikan selama tiga tahun bersama teman-teman saya. Kami berjuang tiap hari tak kenal lelah untuk menimbah ilmu di Man Wajo. Berbagai hal telah saya lalui di sana, mulai dari diberikan sanksi karena pelanggaran tata tertib sekolah sampai mendapat penghargaan atas prestasi yang didapat.

Sekaran Madrasa Aliyah Negeri Wajo (MAN Wajo) telah jauh berbeda ketika saya mengecap pendidikan di sana dari tahun 2003-2006. Pembangunan yang sangat luar biasa telah dilakukan dan penambahan jumlah siswa yang sangat signifikan. Saya masih ingat ketika itu kelas III IPA hanya memiliki siswa 13 orang dan sekarang jumlah siswa sangat jauh berbeda. Peningkatan mutu dan kualitas pendidik membawa perubahan yang sangat pesat bagi perkembangan Madrasah Aliyah Negeri Wajo (MAN Wajo).

Satu cita-cita saya ketika duduk di bangku Madrasah Aliyah Negeri Wajo, Suatu hari saya ingin menjadi salah satu pengajar di sana untuk mencerdaskan anak-anak yang ada di Kabupaten Wajo dan Kecamatan Belawa pada khusunya. Tapi apa boleh buat manusia berencana Allah yang menentukan. Setelah selesai mengenyang pendidikan di Universitas Negeri Makassar dari tahun 2006-2010 di Fakultas MIPA Jurusan Fisika dan kembali ke kampung halaman untuk mengabdikan ilmu yang telah didapat akan tetapi cita-cita untuk mengabdikan diri di Madrasah Aliyah Negeri Wajo (MAN Wajo) tidak bisa terwujud. Karena sesuatu dan lain hal saya mendapat tawaran dari SMP Negeri 2 Takkalalla untk mengajar IPA Fisika. Karena SMP Negeri 2 Takkalalla sangat membutuhkan seorang Guru Fisika, maka terpaksa dan berat hati saya harus ke sana untuk mengabdikan diri mengajar di SMP Negeri Takkalalla.

Besar harapan suatu sangat nanti Madrasah Aliyah Negeri Wajo (MAN Wajo) dapat mencetak alumni yang memiliki prestasi dan membagkaan bukan hanya di Kabupaten Wajo tapi di tingkat Nasional. Terima kasih Guru-guruku di Madrasah Aliyah Negeri Wajo (MAN Wajo) jasa-jasahmu tidak akan mungkin kulupakan dan tidak ada kuasa dan daya anakmu ini membalasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar