Jumat, 30 November 2012

Halaman Google Plus Fitur Baru Blogspot

Tutorial Blogspot : Halaman Google Plus Fitur Baru Blogspot

Google Plus merupakan fitur baru google dan sekarang google plus bisa dikoneksikan dengan blogspot. Bukan Cuma itu saja sekarang sudah menjadi salah satu fitur di blogspot. Kembali blogspot memperlihatkan keseriusannya dalam memperbaiki kualitas pelayanannya. Dan ke depan blogspot akan menjadi salah situs penyedia layanan blog paling banyak digunakan, di sampan itu fitur-fitur tambahan ini juga ikut mempengaruhi kualitas SEO blogspot.


Apa itu Google Plus?
Google + adalah suatu jejaring sosial yang dikeluarkan google. jejaring ini hampir sama dengan facebook dan kabar terbaru google plus ini memiliki fitur yang lebih komplit. pertanyaan sekarang apakah google plus bisa mengalahkan facebook?.


Fitur baru blogspot goole plus ini memberikan kemudahan kepada pemilik blog untuk mensosialisasikan blog mereka. Melalui fitur goole plus, kita akan diberikan layanan tambahan yaitu : membuat halaman situs blog sendiri. Sama dengan fasilitas yang disediakan oleh facebook.


Dengan memiliki halaman google plus sendiri untuk blog kita, maka akan memperbesar kesempatan kita untuk mendatangkan visitor ke blog kita. Sama halnya dengan halaman blog kita di facebook yang bertujuan untuk mepromosikan blog kita kepada khalayak banyak.

Penggunaannya pun relative mudah, kita tinggal log in ke dasbor blogspot. Dan jika blogspot Anda sudah koneksikan dengan google plus, maka akan muncul fitur tambahan goole plus di sana seperti gambar berikut ini

google plus blogspot

Jika di blogspot Anda belum ada fitus goole + seperti gambar di atas, kemungkian besar situs blogspot Anda tidak dikoneksikan dengan google +.

Menggunakan fitur baru ini, tinggal klik google + makan akan muncul sebuah fitur yang memberikan tawaran kepada kita untuk membuat sebuah halaman di google plus. Seperti gambar berikut ini

halaman google plus

Tinggal klik buat halaman dan kita akan di bawah ke situs google plus, di sini kita tinggal memilih kategori situs kita. Jika tidak ada kategori yang cocok dengan situs kita, pilih saja lainnya.

situs google plus

Isi nama halaman dengan judul situs dan alamat situs diisi dengan url blog yang hendak dibuatkan halaman google plus. Lanjut klik buat dan kita akan diminta untuk memberikan gambaran halaman google plus kita nantinya dan tentu saja foto profile halaman. Semoga bisa membantu, kalau ada yang kurang dimengerti silahkan koment saja di bagian bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar